Gie Mata Angin

Selasa, 31 Agustus 2010

Tidak merokok Salah Satu Mencintai Bumi Kita

Tidak Merokok Salah Satu Mencintai Bumi Kita

Merokok ??? hmmm  menurut saya kegiatan yang satu ini adalah suatu kegiatan yang bisa dikatakan kurang bermanfaat bagi diri kita maupun lingkungan sekitar kita. Lho kok saya bisa bicara begitu ?? Apa ada bukti ?? Coba aja deh liat dalam kemasan rokok, pasti ada peringatan bertuliskan “Merokok dapat menyebabkan serangan jantung, stroke dan “Impotensi“. Itu baru bahaya rokok untuk kesehatan si perokok, belom lagi dampaknya bagi lingkungan disekitar. Pencemaran udara dari asap rokok yang mengepul-ngepul dari mulut atapun hidung si perokok juga bisa menjadikan malapetaka bagi para perokok pasif atau orang yang tidak merokok tapi menghirup asap rokok.

Memang berhenti merokok bagi para perokok sulit sekali dilakukan. Dan yang paling parah lagi, banyak anggapan bahwa cowok ga akan jadi seorang cowok kalau belom merokok (wah berarti saya cewek dong karena gak ngerokok ?? ). Stop merokok memang tidak bisa dihentikan 100% total. Hanya bisa dikurangi saja, toh kalau dihentikan 100% kegiatan rokok merokok, pemerintah rugi juga. Kok bisa gitu ? Liat saja berapa ribu pengangguran yang akan ada di Indonesia jika pabrik-pabrik rokok bangkrut .

Kesadaran masing-masing individulah yang bisa menghentikan kegiatan rokok merokok. Mungkin denga kita semua sadar akan kesehatan, dan Sadar akan menjaga lingkungan sekitar serta mau menjadi sahabat pada alam inilah yang bisa menghentikan kegiatan ini. Tapi saya juga ga yakin kok  soalnya saya nulis ini juga dengan ga sadar .

Dengan kita (yang belom merokok) tidak merokok kita turut menjaga kesehatan diri kita dan kelestarian alam. Meskipun hanya gitu aja, tapi inilah salah satu tindakan kecil yang bisa bermanfaat besar dikemudian hariMerokok ??? hmmm  menurut saya kegiatan yang satu ini adalah suatu kegiatan yang bisa dikatakan kurang bermanfaat bagi diri kita maupun lingkungan sekitar kita. Lo kok saya bisa bicara begitu ?? Apa ada bukti ?? Coba aja deh liat dalam kemasan rokok, pasti ada peringatan bertuliskan “Merokok dapat menyebabkan serangan jantung, stroke dan “Impotensi“. Itu baru bahaya rokok untuk kesehatan si perokok, belom lagi dampaknya bagi lingkungan disekitar. Pencemaran udara dari asap rokok yang mengepul-ngepul dari mulut atapun hidung si perokok juga bisa menjadikan malapetaka bagi para perokok pasif atau orang yang tidak merokok tapi menghirup asap rokok.

Memang berhenti merokok bagi para perokok sulit sekali dilakukan. Dan yang paling parah lagi, banyak anggapan bahwa cowok ga akan jadi seorang cowok kalau belom merokok (wah berarti saya cewek dong karena gak ngerokok ?? ). Stop merokok memang tidak bisa dihentikan 100% total. Hanya bisa dikurangi saja, toh kalau dihentikan 100% kegiatan rokok merokok, pemerintah rugi juga. Kok bisa gitu ? Liat saja berapa ribu pengangguran yang akan ada di Indonesia jika pabrik-pabrik rokok bangkrut .

Kesadaran masing-masing individulah yang bisa menghentikan kegiatan rokok merokok. Mungkin denga kita semua sadar akan kesehatan, dan Sadar akan menjaga lingkungan sekitar serta mau menjadi sahabat pada alam inilah yang bisa menghentikan kegiatan ini. Tapi saya juga ga yakin kok  soalnya saya nulis ini juga dengan ga sadar .

Dengan kita (yang belom merokok) tidak merokok kita turut menjaga kesehatan diri kita dan kelestarian alam. Meskipun hanya gitu aja, tapi inilah salah satu tindakan kecil yang bisa bermanfaat besar dikemudian hari


Artikel Terkait Lainnya:

0 komentar:

:10 :11 :12 :13
:14 :15 :16 :17
:18 :19 :20 :21
:22 :23 :24 :25
:26 :27 :28 :29
:30 :31 :32 :33
:34 :35 :36 :37
:38 :39 :40 :41
:42 :43 :44 :45

Poskan Komentar

Komentar Anda sangat kami harapkan, sekiranya Anda sudi memberikan komentar.

Selamat datang di blog saya | Blog baru dihuni | Silahkan Anda memberi kritik dan komentar untuk pengembangan blog saya ini | Saya harap Anda tidak akan pernah bosan untuk melihat konten blog yang tidak bagaimana ini | Salam saya Gie Mata Angin | Cayoooooooooooooooooo ...............